top of page

Market Research Group

Public·103 members

Download Video Belajar Membaca Anak Usia Dini



Yuk, belajar mengenal huruf abjad untuk anak paud. Sebelumnya ada video belajar membaca huruf abjad & belajar menulis huruf abjad A dan B. Kali ini, kita belajar abjad / belajar alfabet C. Boleh download video belajar huruf abjad dari Yufid Kids ini tapi jangan diupload ulang ya ^^




Download Video Belajar Membaca Anak Usia Dini



Langsung saja, simak videonya sama-sama ya. Buat bunda dan para pengajar, dampingi anak-anak ya supaya bisa lebih mudah dalam belajar baca tulis huruf abjad nya. Semoga bermanfaat buat adik-adik dan para pengajarnya. Nantikan video belajar huruf abjad paud selanjutnya ya. Jangan lupa SUBSCRIBE dan SHARE agar anak-anak lain bisa belajar juga. Baarakallahu fiikum


Maka penting bagi orang tua untuk menghadirkan parenting Islami dalam bahtera rumah tangga semacam video belajar abjad ini. Dengan belajar mengenal huruf abjad, insyaallah anak akan mudah memahami berbagai model huruf abjad dan urutan abjad.


Selain belajar huruf abjad, anak bisa mengenal berbagai abjad huruf dengan permainan yang disajikan dalam serial belajar membaca huruf a sampai z ini. Bisa juga anak belajar huruf abjad latin dan huruf abjad tegak bersambung melalui gambar abjad atau gambar alfabet.


Kartu huruf adalah salah 1 media pembelajaran yang disukai anak dalam belajar membaca permulaan. Dengan metode bermain menebak huruf dan menyusun huruf sesuai gambar anak-anak akan merasa lebih senang untuk belajar.


Melalui kegiatan bermain kartu huruf, diharapkan akan menstimulasi minat anak untuk lebih tertarik untuk belajar membaca. Karena dengan bermain kartu huruf akan lebih menarik perhatian anak dan dapat memberi kebebasan anak untuk dapat bereksplorasi menghafalkan huruf satu per satu dari kartu huruf tersebut.


Devi Harvens adalah seorang praktisi di bidang perkembangan anak usia dini yang telah menyelesaikan S1 Ilmu Psikologi dan S2 Psikologi Anak Usia Dini di Universitas Indonesia dengan gelar Master Psikologi Terapan Anak Usia Dini. Ia berpengalaman lebih dari 5 tahun sebagai pengajar anak usia dini dari berbagai jenjang. Ia juga memiliki pengalaman sebagai pembicara dan moderator dalam berbagai webinar terkait isu-isu parenting dan telah menulis dalam beberapa jurnal nasional. Saat ini aktif sebagai penggerak pendidikan dan perkembangan anak usia dini melalui ICANDO.


Merdeka.com - Perlu disadari bahwa kegiatan membaca merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi semua orang. Banyak hal yang dapat diperoleh dalam kehidupan jika seseorang rajin membaca. Maka dari itu mengajarkan dan membiasakan anak sejak dini untuk rajin membaca adalah salah satu tugas orang tua yang membutuhkan kesabaran tentunya.


Pada dasarnya mengajari anak balita atau anak TK untuk bisa membaca sangatlah mudah dan sederhana. Kuncinya adalah prosesnya menyenangkan, karena pada dasarnya usia mereka adalah usia di mana bermain adalah hal utama.


1. Kenalkan Huruf dengan Cara yang Seru dan Menyenangkan Cara belajar membaca anak TK yang pertama ini mungkin bisa dikatakan cukup efektif. Coba mulai ajarkan anak untuk mengenali huruf-huruf A-Z. Buatlah mereka mengenali huruf dasar ini bisa dengan menggunakan kartu gambar huruf yang lucu agar mereka bisa mengingat bentuk huruf dengan baik.


Penting diperhatikan bahwa dalam mengajari anak belajar membaca tidak perlu dilakukan dengan buru-buru. Mulailah dengan sedikit-sedikit kenalkan huruf, misalnya 5 huruf dalam sehari. Sesekali juga bisa memberikan tes bentuk huruf kepada anak agar mereka bisa lebih cepat mengingatnya. Selain itu, cari lah waktu yang pas agar si anak tidak cepat merasa bosan.


2. Ajarkan Anak untuk Menghapal Suku Kata Cara belajar membaca anak TK berikutnya ini merupakan tingkatan selanjutnya dalam belajar membaca bagi sang anak. Setelah menguasai dan mengingat bentuk huruf dengan sempurna, mulailah ajari anak untuk mengenal suku kata. Biarkan anak menghafal suku kata dari konsonan B hingga Z, yang diikuti huruf vokal a,i,u,e,o.


5. Mulai Ajari Membaca Kata Utuh Sedikit Demi SedikitSetelah empat cara di atas, tahap terakhir adalah mengajari anak untuk belajar membaca kata secara utuh. Mulanya, pasti sang anak akan mengeja sebuah kata sebelum bisa disebutkan langsung secara utuh.


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...
bottom of page